PMII Kutim Siapkan Kader Produktif Menulis dengan Suntik

SANGATTA- Menulis merupakan hal yang mudah dilakukan oleh siapapun. Namun dalam prakteknya menulis sangat susah karena banyak hal yang menghalangi seseorang untuk menulis, bisa karena malas atau hal hal lain.
Menghadapi hal demikian, PMII Kutai timur dalam hal ini rayon management pendidikan Islam komisariat STAI Sangatta membuat gerakan yang otentik dengan mengadakan suntik. Suntik merupakan singkatan dari sekolah jurnalistik . Kegiatan suntik ini sudah dilakukan dua kali oleh rayon MPI sebagai salah satu program kerjanya. Suntik yang digelar pada tanggal 22 - 23 Desember 2018 di Gerung KNPI Kutim ini dihadiri oleh peserta - peserta delegasi dari masing masing rayon di komisariat STAI Sangatta baik pengurus pimpinan cabang Kutim sendiri bahkan mabincab PC Kutim yaitu BP Muchtar M.Pd.
"Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan kader kader PMII bisa mengisi kolom kolom media massa dengan kebaikan dan Tampa kebohongan, Baik media sosial media cetak dan lainya." Kata BP Muchtar M.Pd dalam pidatonya yang sekaligus membuka acara Suntik 2 ini (Minggu,22/12/2018)
Hal yang diungkapkan BP Muchtar sendiri sejalan dengan harapan panitia penyelenggara suntik 2 ini karena pada zaman sekarang banyak sekali tulisan tulisan dalam media masa yang tidak otentik dan bahkan menyebarkan berita kebohongan. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini peserta bisa produktif dalam menghasilkan tulisan yang berkualitas dan berdampak baik kepada masyarakat.
"Terimakasih kepada panitia penyelenggara suntik 2 yang telah membuat acara luar biasa sebagai harapan baru dalam dunia penulis di kalangan kader PMII " ujar ketum PMII sahabat Abdul Manab S.E dalam pidato penutupan acara suntik 2 ini.
Memperbanyak kegiatan kegiatan positif seperti ini sangat diperlukan, menanggulangi hal hal negatif yang seiring berjalanya waktu semakin banyak bermunculan baik dari tulisan tulisan media yang mengandung ujaran kebencian sampai berita bohong.  Follow up dari kegiatan ini juga tak kalah penting karena dalam follow up ini akan menjadi bahan dalam peningkatan dan pengembangan pengetahuan  peserta suntik 2 dalam dunia jurnalistik ini
Sangatta 26, Desember 2018
Khairy Al Fakih
Rayon PAI.    
Materi management media sebagai salah satu dari 5 materi yang diberikan dalam sekolah jurnalistik 2 

Komentar